Libur Panjang Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun baru Imlek, Penumpang KA Daop 7 Meningkat

Suasana di Stasiun Madiun

Dhohotv.com, MADIUN- Menjelang libur peringatan Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun baru Imlek, berdasarkan data pada Selasa (6/2), KAI Daop 7 mencatat okupansi kereta api untuk keberangkatan pada Rabu (7/2) mencapai rata-rata 122 %.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo, menyampaikan 4 keberangkatan kereta api dari Daop 7 Madiun pada tanggal 7 Februari 2024 Okupansi kereta api :

a. Brantas relasi Blitar-Pasarsenen PP, okupansi 116%
b. Singasari relasi Blitar Pasarsenen PP, okupansi 120 %
c. Kahuripan relasi Blitar-Kiaracondong PP, okupansi 180%
d. Bangunkarta relasi Jombang-Pasarsenen PP, okupansi 60%

Kuswardojo menjelaskan update perkembangan sementara penjualan tiket periode 7 Februari 2024 untuk kereta api keberangkatan Daop 7 Madiun okupansi kelas eksekutif mencapai 97% dan kelas ekonomi mencapai 129%.

Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena pemesanan tiket masih terus berlangsung. Mayoritas penumpang yang berangkat dari Daop 7 tujuan ke Kota Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Semarang serta Jember dan Banyuwangi.

Kuswardojo mengimbau bagi masyarakat yang akan memesan tiket KA jarak jauh, apabila tanggal keberangkatan atau KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. “Fitur ini akan menggabungkan jadwal kereta yang bersifat pesambungan KA jarak jauh, sehingga menjadi pilihan bagi masyarakat yang akan menggunakan KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 7 Madiun,” tambahnya.

Selain itu untuk menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek pada 9 Februari 2024 mendatang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun menghadirkan dekorasi dan ornamen khas Imlek di berbagai Stasiun wilayah Daop 7 Madiun.

Kuswardojo, mengatakan bahwa, pada perayaan Imlek tahun 2024 ini, KAI menghadirkan kemeriahan suasana Imlek di Stasiun dengan memasang hiasan lampion, ornamen serta berbagai hiasan lainnya. Pemasangan hiasan khas Imlek yang dihadirkan di Stasiun Madiun dan Kediri ini dilakukan dengan tujuan agar pelanggan dapat merasakan nuansa Imlek saat berada di stasiun, serta menciptakan atmosfer penuh warna dan kegembiraan.

Lebih lanjut, Kuswardojo mengungkapkan pemasangan hiasan khas Imlek merupakan upaya KAI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, serta dapat turut menyemarakkan Tahun Baru Imlek di tahun 2024 atau merupakan tahun ke-2575 yang dikenal sebagai tahun shio Naga Kayu.

Semarak Tahun baru Imlek, KAI Daop 7 pada tanggal 10 Februari 2024, menampilkan hiburan berupa penampilan barongsai di Stasiun Madiun, serta berbagi kebahagiaan kepada pelanggan dengan berbagi angpau, kue keranjang, dan berbagai hadiah lainnya.

“KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur peringatan Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tahun baru Imlek melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, nyaman, dan berkesan,” tutup Kuswardojo.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *