Indomaret dan BIN Pasundan, Laga Pembuka Final Four

Dhohotv.com, KEDIRI – Tim putra Indomaret Sidoarjo dan BIN Pasundan akan tampil pada laga pembuka babak final four Livoli Divisi Utama 2023 yang akan berlangsung di GOR Joyoboyo Kediri, Jumat (1/12/2023) jam 9 pagi WIB.

Seperti diketahui, babak final four ini akan berlangsung hingga 10 Desember 2023 mendatang, dengan sistem kompetisi penuh di mana setiap tim saling bertemu dua kali.

“Babak final four ini berlangsung dua putaran. Putaran pertama berlangsung tanggal 1-3 Desember, dan keduanya tanggal 5-7 Desember dan ditutup grand final tanggal 9 dan 10 Desember,” kata Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Reginald Nelwan kepada wartawan, Kamis (30/11/2023).

Livoli Divisi Utama ini merupakan kasta tertinggi bolavoli amatir di negeri. Karena semua pemainnya adalah anggota perkumpulan. “Berbeda dengan Proliga. Setiap tim boleh mengambil pemain dari klub lain,” kata Regi.

Peserta babak final four ini, selain Indomaret dan BIN Pasundan, di sektor putra, terdapat dua tim lainnya yakni LavAni dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari TNI AU, TNI AL, Popsivo Polwan, dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Empat tim putra dan empat putri ini memastikan lolos ke final four setelah melalui putaran reguler pertama di Tangerang, Banten pada 6-11 November 2023, dan putaran reguler kedua di Magetan, Jatim, 14-19 November 2023.

Manajer Indomaret, Sutono menyebutkan menghadapi BIN Pasundan di laga pembuka, Indomaret akan memaksimalkan kekuatan yang ada.

Sebagai juara juara bertahan dan juara putaran reguler kedua di Magetan, Sutono yakin timnya siap tampil dengan pemain-pemain muda.

“Tim kami ini diisi dengan materi pemain muda. Banyak yang baru tampil di livoli ini,” ujar Sutono pada acara jumpa pers.

Sementara itu, ofisial BIN Pasundan, Agus Jumaedi juga mengaku siap menghadapi sang juara bertahan. Pertemuan kedua tim finalis tahun lalu, dikatakan Agus akan berlangsung seru.

“Kami siap memenuhi GOR Joyoboyo dengan suporter BIN Pasundan, besok. Apalagi ini sebagai pertandingan pertama,” tambah Agus yang akrab dipanggil Boy.

Sedangkan LavAni yang bertemu dengan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi pada laga kedua, berjanji akan tampil maksimal. “Kami menganggap setiap pertandingan di final four ini adalah final. Karena semua tim punya kekuatan yang sama,” kata manajer tim LavAni, Ossy Darmawan.

Pada final di Kejurnas Livoli Divisi Satu di Bali tahun lalu, kedua tim saling berhadapan dan PDAM menjadi juara setelah mengalahkan LavAni. Namun, kedua tim sama-sama promosi ke Divisi Utama.

“Kami tim kecil. Tapi kami siap tampil maksimal di final four ini,” tandas Ariyanto Joko, asisten pelatih PDAM.

Di sektor putri, keempat tim menyatakan siap memenangkan laga. Popsivo Polwan akan mengawali bertemu TNI AL dan dilanjutkan TNI AU menghadapi Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia.

Harga tiket perhelatan final four Livoli Divisi Utama 2023 di Kediri ini, untuk tiket penonton reguler final four putaran perta dan kedua Rp 75 ribu. Sedangkan VIP Rp 150 ribu. Untuk tiket grand final penonton reguler Rp 100 ribu dan VIP Rp 200 ribu.

Jadwal Jumat (1/12/2023):
Putra:
09.00 WIB: Indomaret – BIN Pasundan
14.00 WIB: LavAni – PDAM
Putri
16.30 WIB: Popsivo – TNI AL
19.00 WIB: TNI AU – Petrokimia.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *