Putri TNI AU Pimpin Klasemen, Petrokimia Tundukkan Popsivo

Dhohotv.com, KEDIRI – Tim putri TNI AU memimpin klasemen sementara final four Livoli Divisi Utama 2023, usai memetik kemenangan keduanya pada hari kedua di GOR Joyoboyo, Kediri, Sabtu (2/12/2023) malam.

Pada laga keduanya, tim asuhan Alim Suseno menumbangkan TNI AL dengan skor 3-1 (21-25, 25-16, 25-23, 25,-12). Ini merupakan kemenangan keduanya. Sebelumnya, TNI AU menang 3-0 atas Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Jumat (1/12/2023).

Dengan dua kemenangan ini, Hani Budiarti dkk. sudah mengoleksi enam poin dan berada di peringkat pertama klasemen sementara sektor putri.

“Kami bersyukur bisa menang lagi,” ujar pelatih TNI AU, Alim Suseno setelah pertandingan.

Melawan TNI AL, pasukan Alim sempat kalah 21-25. “Anak-anak pada set pertama banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Alim.

Menurutnya, receave yang tidak sempurna membuat TNI AU sulit melakukan serangan balik. “Ini yang membuat kami kalah di set pertama itu,” tambah Alim.

Sementara pelatih TNI AL, M. Anshori mengaku kalau tim asuhannya bermain bagus pada set pertama. Namun, pada set berikutnya permainannya menurun.

“Ini soal mental kalau pada set berikutnya tidak seperti set pertama,” kata Anshori.

Pada laga lainnya, tim Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia berhasil menundukkan Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (25-22, 18-25, 25-23, 26-24).

Kemenangan ini merupakan kali pertama bagi Petrokimia. Sebelumnya Petrokimia kalah 0-3 dari TNI AU. Sedangkan bagi Popsivo ini kekalahan untuk kedua kalinya. Karena sebelumnya mereka tumbang atas TNI AL 0-3.

Asisten pelatih Popsivo Polwan, Affan Priyo Wicaksono mengatakan kalau timnya sebenarnya bermain bagus. Namun saat poin kritis kurang bagus.

Sedangkan pelatih Petrokimia, Pedro Lilipaly, mengakui pertemuannya dengan Popsivo mengulang pertemuan di Magetan. “Kita sudah dua kali bertemu Popsivo. Jadi kita sudah mengantisipasi,” kata Pedro kepada wartawan usai laga.

Jadwal Minggu (3/12/2023):
Putra:
11.30 WIB: PDAM – BIN Pasundan
14.00 WIB: LavAni – Indomaret
Putri:
16.30 WIB: Petrokimia – TNI AL
19.00 WIB: Popsivo TNI AU.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *