Sambut Beroperasinya Bandara Kediri, RSUD Gambiran Datangkan Ambulan Taktis Serba Digital

dr. Aditya Bagus Jatmiko Direktur RSUD Gambiran saat di Wawancarai Jurnalis. (Dhohotv.com/Habib)

Dhohotv.com, KEDIRI – Menyambut beroperasinya Bandara Internasional Dhoho Kediri, Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran Daerah (RSUD) Kota Kediri mempersiapkan mobil ambulan taktis. Selain dilengkapi dengan fasilitas canggih, juga nanti ada tim khusus yang siaga.

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri dr Aditya Bagus Djatmiko, saat refleksi akhir tahun kepada awak media, Kamis (28/12/2023).

Mobil ambulan itu nanti akan dilengkapi dengan alat kejut jantung, sehingga nanti jika ada pasien yang mengalami gangguan jantung, bisa langsung segera ditangani di lokasi.

“Mobil ambulan nanti serba digital, dan suplai daya juga digital. Misalkan nanti perlu tambahan daya, tinggal nyolokkan saja. Dan di dalam mobil juga dilengkapi alat kejut jantung. Selain itu, ada tim khusus yang siaga,” Kata dr Aditya Bagus Djatmiko, dirut RSUD Gambiran.

Pihak RSUD Gambiran juga selalu meningkatkan mutu pelayanan, agar bisa meningkatkan kunjungan dan bisa memenuhi target dari pemerintah kota Kediri.

“tetapi itu semua tidak membuat kami cukup puas berhenti di sini, karena masih banyak hal lain yang memang harus ditingkatkan, masih banyak hal lain terkait pelayanan profesional, terkait budaya kerja terkait etos kerja, itu yang harus kami tingkatkan lagi, supaya nanti kalau pasien itu masuk rumah sakit, mereka tidak akan merasa asing, mereka tidak akan merasa tidak tahu harus tanya ke siapa,” imbuh dr. Aditya.

Dikatakan dr. Aditya untuk tahun depan ini RSUD Gambiran akan membuat suatu pelatihan untuk SDM di mana betul-betul mutu pelayanan keselamatan pasien ini bisa menjadi mindset.

“Sementara memang kami masih secara awal latihan-latihan ini ditujukan pada para teman-teman yang menduduki sampai di posisi kepala ruangan kepala koordinator, kepala bagian kepala bidang seperti itu, tapi nanti insya Allah di tahun 2024 ini akan kami ratakan lagi sampai ke tingkatan teman-teman yang di pelaksanaan.” Tutup Aditya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *