DhohoTV - Program Acara

Lin Dan: Tato Lagi jika Raih Emas di Rio

Oleh : Imam Riyanto Selasa, 26 Mei 2015

Keterangan : Lin Dan maen badminton

Bagikan

KOMPAS.com — Pemain Tiongkok, Lin Dan, merupakan pebulu tangkis terhebat di generasinya, atau bahkan sepanjang sejarah. Dia sudah mengantongi lima gelar juara dunia, lima gelar juara All England, dan pemilik dua medali emas olimpiade.

Lin Dan juga masuk tim ketika negaranya meraih lima gelar Piala Sudirman secara beruntun sejak 2005 dan lima gelar Piala Thomas sejak 2004. Belum lagi prestasinya di Asian Games dan turnamen levelsuperseries.

Dengan segudang prestasi yang diraih, Lin Dan ternyata masih lapar gelar. Target besar pebulu tangkis 31 tahun tersebut saat ini adalah meraih medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

"Saya tidak pernah kehilangan motivasi. Motivasi untuk bermain lebih baik dari sebelumnya. Apa yang sudah saya raih merupakan masa lalu dan sekarang adalah hari baru. Saya tidak boleh puas dengan apa yang sudah saya raih," kata Lin Dan.

"Saya tetap berlatih keras, berusaha tetap fit, dan melakukan yang terbaik untuk Olimpiade Rio. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan emas ketiga. Saya masih bermain sekarang dan tidak berpikir untuk pensiun. Mungkin setelah Olimpiade Rio, saya akan memikirkannya," lanjut suami mantan pebulu tangkis Tiongkok, Xie Xingfang, tersebut.

Selama perjalanan kariernya di bulu tangkis, Lin Dan sudah pernah mengalahkan semua pemain terbaik di dunia, termasuk Lee Chong Wei (Malaysia) dan Taufik Hidayat (Indonesia).

"Saya selalu memberikan perlawanan terbaik ketika melawan pemain lain. Saya mengagumi Taufik Hidayat karena sangat berbakat dan Hendrawan yang menjadi pemain hebat karena kerja keras dan dedikasinya. Saya selalu menghormati mereka," Lin Dan.

Selain mengantongi banyak gelar, tubuh Lin Dan juga dihiasi banyak tato. Beberapa tato di badannya antara lain berupa tulisan nama sang istri, inisialnya, dan ada juga yang dibuat khusus untuk menghormati sang nenek.

"Tato itu seperti memakai anting, jadi kamu tidak akan bosan untuk memakainya. Well, sudah pasti akan ada tato lagi jika saya meraih medali emas di Rio," ucapnya.


Sumber : KOMPAS.com

Baca Juga

Kirim komentar

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2014
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1290
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1168
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 995
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 800