DhohoTV - Sosial

Ratusan Siswa Sd Cuci Tangan, Dalam Gerakan Cuci Tangan Di Hari Perawat Nasional Tulungagung

Oleh : redaksi Jumat, 17 Maret 2017

Keterangan : Peringatan hari persatuan perawat nasional indonesi, p-p-n-i , yang diperingati setiap tanggal 17 maret , sejumlah perawat di tulungagung , menggelar gerakan cuci tangan , kepada ratusan siswa sek

Bagikan

Siswa sekolah dasar negeri ,  s-d-n ,  3 dan 4 kepatihan ,  tulungagung ,  yang tengah bermain-main di halaman sekolah , saat istirahat belajar ,  dikejutkan dengan kedatangan sejumlah perawat dari r-s-u-d dokter iskak tulungagung.  Kedatangan para perawat rumah sakit ini ,  untuk mensosialisasi gerakan cuci tangan,  pada peringatan hari persatuan perawat nasional indonesia ke 43 ,  yang jatuh setiap tanggal 17 maret.

Sebelum dipraktekkan cara mencuci tangan yang benar , ratusan siswa s-d ini , diberikan pengetahuan tentang manfaat cuci tangan terhadap kesehatan ,  yang selanjutkan para perawat ini ,  juga mempraktekkan gerakan cuci tangan yang benar.

Tak urung,  sosialisasi gerakan cuci tangan ini,  di sambut antusias para siswa,  mereka dengan riang gembira menirukan setiap gerakan mencuci tangan,  dari para perawat yang setiap hara merawat pasien di rumah sakit . Kegembiaraan semakin bertambah , setelah mendapatkan tetesan cairan handrap , untuk mencuci tangan,  bahkan mereka berebut untuk mendapat cairan handrap,  karena biasnya mereka mencuci tangan menggunakan sabun .

Sementara itu menurut ,  supriyanto,  direktur r-s-u-d dokter iskak tulungagung , bahwa gerakan cuci tangan ini ,  merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangak peringatan hari persatuan perawat nasional indonesia ke 43 ,  dan salah satunya menggelar sosialisasi cuci tangan di siswa sekolah dasar .

Karena dengan mencuci tangan,  untuk menghindari penularan sejumlah penyakit yang didahului dari kontak tangan ,  sehingga dengan hal yang sederhana ,  dapat berpengaruh terhadap pola hidup yang sehat. Dari Tulungagung Nada Wianto.