DhohoTV - Sosial

Polda Jatim Adakan Psikotest Untuk Anggota Pemegang Senpi Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 16 Maret 2017

Keterangan : Sdm polda jatim menggelar ujian psikotest untuk anggota mapolres blitar kota yang memegang senjata api. Polda akan menarik senpi yang tidak lolos psikotest. Polda juga mengakui bahwa b-m anggota pol

Bagikan

Sekitar 260 anggota kepolisian resort blitar kota, siang tadi menjalani psikotest di gor soekarno hatta kota blitar. Psikotest ini langsung dipimpin oleh sumber daya manusia polda  jawa timur.

Test ini dilakukan untuk menghindari adanya anggota polisi yang tidak layak memegang senjata  api.  Bahkan,  polda akan menarik senjata api terhadap anggota yang tidak lolos psikotest  seperti yang disyaratkan oleh polda jawa timur.

Ini untuk menghindari adanya anggota polisi yang menyalahgunakan senjata api seperti yang  terjadi di kabupaten jember jawa timur. Briptu b-m seorang anggota brimob polda polda jawa  timur,  yang menembak mati dedi seorang mahasiswa di jember.

Polda jawa timur mengakui, bahwa berdasarkan pemeriksaan, brriptu b-m belum menjalani  psikotets untuk memegang senjata/ namun mengambil senjata di pos penjagaan untuk dibawa.

Selain untuk anggota yang memegang senjata api,  psikotest ini juga dilakukan untuk mapping  jabatan dan ujian untuk pejabat utama polresta blitar. Dari Blitar Moh Aji.