DhohoTV - Sosial

Polisi Tangkap Dua Anak Remaja Curi Motor Di Warnet Kediri

Oleh : redaksi Senin, 13 Maret 2017

Keterangan : Dua anak remaja di kabupaten kediri diringkus polisi karena terbukti menggasak sepeda motor yang terpakir di depan warnet. Pelaku beraksi dengan memanfaatkan situasi sepi dan sepeda motor yang kuncin

Bagikan

T-R ,  15 tahun dan temannya yd,  16 tahun , keduanya warga kecamatan gurah,  kabupaten kediri diringkus petugas satuan reserse kriminal polres kediri usai mencuri sepeda motor yamaha mio milik pengunjung warung internet pesona di jalan joyoboyo,  desa sukorejo,  kecamatan gurah .  Kedua remaja penuh tato di tangannya ini dibekuk dari kawasan monumen simpang lima gumul kediri.

Menurut pelaku,  saat itu mereka baru saja bermain game online di warnet . Ketika keluar ruangan,  pelaku melihat sepeda motor yamaha mio tahun 2010 dengan nomor polisi ag 5710 dx dalam kondisi kunci masih tertancap . Seketika timbul niat untuk menguasainya.

Pelaku T-R berusaha menyalakan motor incaran tersebut menggunakan kunci yang masih menancap,  sementara pelaku yd mengawasi sekitar warnet yang sepi.  Setelah berhasil menyalakan mesin motor , akhirnya mereka menggasaknya.  Sepeda motor hasil curian kemudian dibawa jalan-jalan ke kawasan icon kabupaten kediri yaitu ,  monumen simpang lima gumul . Tetapi polisi keburu menangkapnya.

Meskipun kedua tersangka masih dibawah umur ,  namun karena kasus yang dilakukan tergolong pencurian berat,  keduanya tetap diproses secara hukum .  Kini mereka harus meringkuk di dalam sel tahanan mapolres kediri dengan diancam hukuman penjara selama 12 tahun sebagaimana ketentuan pasal 363 kuhp. Dari Kediri Habibul Muntaha.