DhohoTV - Sosial

Menikmati Sejuknya Hutan Pinus, Bumi Perkemahan Tulungagung

Oleh : kamik Senin, 13 Maret 2017

Keterangan : Wilayah kabupaten tulungagung, dikenal memiliki banyak lokasi Wisata alam, yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari pantai hingga wisata Pegunungan. Salah satunya adalah, kawasan hutan pinus bum

Bagikan

Suasana yang tenang,  udara sejuk serta hutan pinus yang asri, membuat Kawasan bumi perkemahan jurang senggani, sangat cocok sebagai tempat Rekreasi keluarga,  maupun melepaskan diri dari stres rutinitas Sehari-hari.  Surga tersembunyi ini, terletak sekitar 30 kilometer arah Barat laut kota tulungagung. Secara geografis, masuk dalam wilayah di desa Nglurup kecamatan sendang, tulungagung.

Kawasan hutan pinus seluas sekitar empat hektar, diatas lahan milik Perhutani ini,  mulai dikembangkan menjadi lokasi wisata, oleh masyarakat Setempat,  sejak sekitar dua tahun lalu.  Ribuan batang pohon pinus berusia Puluhan tahun, menjadi daya tarik tersendiri,  sebagai tempat lokasi foto Selfie maupun foto preweding.  Udara sejuk yang  jauh dari polusi,  membuat Pengunjung menjadi betah untuk berlama-lama berada disini.

Wisata rintisan yang resmi dibuka pada awal 2017 ini terus berbenah,  mulai Dari penataan taman bunga,  pendirian rumah pohon dan gazebo,  hingga wahana Flying fox.  Disini pengunjung bisa meluncur dari atas ketinggian sekitar 7 Meter,  dan panjang lintasan sekitar 100 meter.

Selain menyuguhkan keindahan dan kesejukan hutan pinus jurang senggani, Wisatawan yang berkunjung ke desa wisata nglurup, juga dapat mengunjungi Wisata edukasi pengolahan teh tradisional dan peternakan sapi perah.

Menurut ketua kelompok sadar wisata,  pokdarwis jurang senggani, sukaji,  Masih dikawasan jurang senggani, juga terdapat beberapa obyek wisata lain, Yakni air terjun jurang senggani, air terjun tiga bidadari dan bukitm Prongos.  Namun saat ini akses jalan masih menjadi kendala untuk menuju ke Tiga lokasi tersebut. Dari Tulungagung Nada Wianto.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 1963
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1252
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1028
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 965
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 719