DhohoTV - Sosial

Pemkot Blitar Mou Dengan Tujuh Kepala Daerah Untuk Program Smart City Kota Bandung Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 09 Maret 2017

Keterangan : Pemkot blitar menanda-tangani kerja-sama smart city dan e-goverment dengan walikota bandung, ridwan kamil. Penanda-tanganan tersebut, juga dihadiri enam kepala dearah, yang juga mou dengan walikota

Bagikan

Bertempat di gedung kusuma wicitro, jalan sudanco supriyadi kota blitar, dilaksanakan perjanjian kerja-sama antara walikota blitar, samanhudi anwar dengan walikota bandung, ridwan kamil. Mou tersebut, meliputi smart city dan e-goverment.
Acara diawali dengan sambutan dari walikota blitar, yang memaparkan tentang konsep ekonomi kerakyatan, yang terbukti mampu menumbuhkan ekonomi kota blitar sebesar 5 koma 6 persen setahun, dan juga program sekolah autis yang mendapat predikat terbaik di indonesia.

Selanjutnya dilaksanakan mou smart city dan e-goverment, yang dihadiri oleh enam kepala daerah, yakni kabupaten kediri, kabupaten malang, kota buleleng, kota tanjung balai (sumut), kota probolinggo dan kota mojokerto.

Usai penanda-tanganan kerja-sama, walikota blitar mengatakan, dalam mou dengan pemkot bandung, pihaknya akan memprioritaskan umkm. Selain akan memasang stand-stand di kota bandung, pihaknya juga akan menjajaki kerja-sama di bidang lain yang sama-sama menguntungkan.

Sementara walikota bandung, ridwan kamil memberikan semangat kepada kepala daerah yang hadir, untuk menggali kearifan lokal, bagi kemajuan bangsa, khususnya menjaga nkri. Kalau bangsa indonesia kompak, maka bukan tidak-mungkin pada tahun 2030, indonesia akan jadi rangking 7 dunia.
Diantara program kota bandung yang akan dijadikan acuan adalah e-budgetting. Terbukti program tersebut, mampu menemukan anggaran-anggaran siluman yang nilainya mencapi trilyunan rupiah. Dari Blitar Moh Aji.