DhohoTV - Sosial

Kurang Disiplin Marak Anak Tak Pakai Helm Saat Di Antar Ke Sekolah Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Rabu, 08 Maret 2017

Keterangan : Kedisiplinan perhatian orang tua terhadap anak-anak, saat berkendara sepeda motor di trenggalek, jawa timur, masih kurang. Terbukti, saat dilakukan operasi simpatik oleh kepolisian setempat, banyak di

Bagikan

Operasi simpati yang di gelar jajaran polres trenggalek, jawa timur, tidak hanya menyasar para pelajar yang mengendarai sepeda motor sendiri, namun operasi ini, juga menyasar para orang tua yang setiap hari mengantarkan anak-anaknya ke sekolah, baik t-k maupun s-d.
Hasilnya, banyak ditemukan orang tua yang kurang perhatian dan tidak mematuhi aturan, karena membiarkan anak-anaknya tanpa memakai helm keselamatan, padahal masing-masing orang tua sudah memakai helm.

Kasatlantas polres trenggalek, a-k-p heru sudjio budi, mengatakan untuk saat ini, pihaknya memberikan teguran agar masing-masing orang tua memperhatikan keselamatan anak yang dibonceng. Karena apabila dibiarkan, kondisi tersebut justru akan mengancam nyawa anak-anak saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dalam razia ini, polisi juga memberikan teguran kepada para pelajar yang tidak disiplin dan melanggar aturan lalu lintas, termasuk mengubah spesifikasi kendaraan sehingga tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan.
Khusus untuk pengendara sepeda motor yang tidak memiliki sim atau tidak membawa s-t-n-k, tetap dilakukan penindakan berupa penilangan. Dalam satu kali razia, polisi berhasil menjaring puluhan pengendara yang melanggar aturan. Dari Trenggalek Nada Wianto.