DhohoTV - Sosial

Belum Sebulan Menjabat Oknum Kades Terjaring Ott Tim Saber Pungli Polres Blitar

Oleh : redaksi Rabu, 08 Maret 2017

Keterangan : Belum satu bulan menjabat, seorang oknum kepala desa di kabupaten blitar, jawa timur terjaring ott tim saber pungli polres blitar. Oknum kades yang baru dilantik pada tanggal 16 februari kemarin, memi

Bagikan

Handoko 48 tahun, oknum kepala desa garum kecamatan garum kabupaten blitar, langsung digelandang petugas ke ruang penyidikan. Handoko yang bari saja tertangkap tersebut, diambil sidik-jarinya, guna keperluan pemeriksaan.
Handoko yang belum genap sebulan menjabat sebagai kepala desa garum, ditangkap tim saber pungli polres blitar, dalam operasi tangkap tangan (ott) di kantornya sendiri. Oknum kepala desa ini, meminta uang hingga jutaan rupiah, untuk pengurusan pemecahan sertifikat tanah.

Kapolres blitar, akbp slamet waloya mengatakan, modus dari tersangka ini, yakni meminta sejumlah uang yang ditetapkan terhadap salah-satu warganya yang akan mengurus pemecahan setifikat tanah. Tersangka ditangkap beserta uang tunai, sebesar lima juta rupiah, sertifikat tanah dan kartu identitas warga.

Kini oknum kepala desa yang baru saja dilantik pada tanggal 16 februari kemarin, harus mendekam di balik jeruji mapolres blitar, guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Pelaku akan dijerat dengan pasal tipikor dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara, dan terancam dipecat dari jabatannya sebagai kepala desa. Dari Blitar Moh Aji.