DhohoTV - Sosial

Bayi Gizi Buruk Dapat Perhatian Polisi Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 07 Maret 2017

Keterangan : Balita berusia 16 bulan di kabupaten kediri mengalami gizi buruk, kondisinya sudah memprihatinkan tangan dan kakinya sudah kaku dan hanya memiliki berat badan 2,4 kilogram, yang meprihatinkan lagi bay

Bagikan

Aida mahfirotul makhsunah, balita berumur 16 bulan, asal dusun dawung, desa ringinrejo, kabupaten kediri. Hanya berbaring dan menangis di kamar perawatan rumah sakit umum kabupaten kediri,  sudah dua hari, putri kedua sutiyah dan sutikno ini dalam perawatan medis, aida divonis mengidap gizi buruk, berat badan aida hanya 2 koma 4 kilogram, di usia 16 bulan.
Sealain itu dari pemeriksan tim medis rsud kabupaten kediri, aida juga mengidap kelainan pada syarat otaknya, akibatnya  pertubuhan organ tubuh aida tidak normal, khususnya di bagian kaki mengalami kaku dan pembengkokan, untuk sementara tim medis akan memulihkan gizi aida terlebih dahulu, sebelum melakukan tindakan medis lanjutan.

Aida sejak kecil mengalami kelainan pada otaknya, sehingga sulit mencernak makanan,  aida pernah  menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di blitar dan menghabiskan biasa sekitar 25 juta, semenja  kedua orang tuanya kesulitan untuk membiaya biasa perawatan aida, hingga ayahnya suktikno, pergi keluar negeri untuk menjadi tki, sedangkan ibunya, sutiyah pergi dari rumah entah kemana, aida dan kakanya hanya  dirawat neneknya.

Kondisi aida menggugah kepedulian jajaran petinggi polres kediri dan bhayangkari, persatuan istri polisi. Rombongan polres kediri datang untuk memberikan bantuan biaya pengobatan aida. Mengingat, selama ini aida hanya diasuh oleh neneknya yang miskin, sementara ibunya kabur tanpa kabar.
Sementar ini untuk biaya pengobatan, piahak rumah sakit umum kabuapten kediri, mengratiskan seluruh  biayanya,  bahakan jika perlu untuk penanganan yang lebih baik aida akan di rujuk ke rumah sakit yang lebih besar lagi. Dari Kediri Budi Sutrisno.