DhohoTV - Sosial

Jambret Antar Kota Dilumpuhkan Timah Panas Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 07 Maret 2017

Keterangan : Berbekal nekat dan kehalian mengendarai sepeda motor, ruji riono warga jombang, jawa timur ditangkap tim khusus buru sergap polres kediri setelah dilumpuhkan terlebih dahulu dengan timah panas saat be

Bagikan

Dengan dipapah anggota tim khusus buru sergap reskrim polres kediri setelah dilumpuhkan dengan timah panas pada kakinya, ruji riono, warga bandar kedung mulyo, kab jombang, pelaku pencurian dan kekerasan atau jambret yang biasa beroperasi di wilayah karasidenan kediri dibawa polisi untuk melakukan jumpa pers di halaman mapolres kediri.

Rujib mengaku jika dirinya telah melakukan aksi kejahatannya selama tiga tahun lamanya, tak hanya itu pelaku juga tidak pilih pilih korban sasarannya, selama korban naik sepeda motor dengan tas yang tergantung di pundak, langsung disambar saat menyalip korbannya. Modus semacam itu tak jarang korbannya sering jatuh dan menderita luka cukup serius. Pelaku sendiri sering beroperasi di wilayah kota dan kab kediri serta kab nganjuk.

Kapolres kediri akbp sumaryono yang langsung memimpin jalannya jumpa pers menjelaskan bahwa pelaku ditangkap di sebuah taman saat sedang santai, kuat dugaan pelaku saat itu juga sedang mencari korban selanjutnya.
Pelaku dilumpuhkan anggota karena sempat berusaha melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap, oleh karena itulah pelaku terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas di kaki kanan pelaku.

Dari tangan pelaku polisi berhasil menyita 1 unit sepeda motor yang biasa digunakan melncarkan aksi jahatnya, 30an lebih hanphone,  belasan kartu atm dan uang sisa hasil kejahatan menjual hasil jambret. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 kuhp pidana,  dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara. Dari Kediri Budi Sutrisno.