DhohoTV - Sosial

Tim Pkp Dinkes Kabupaten Blitar Lakukan Penilaian Di Puskesmas Panggungrejo Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 02 Maret 2017

Keterangan : Guna meningkatkan kinerja puskesmas se kabyupaten blitar, dinas kesehatan kabupaten blitar mengadakan tim penilaian kinerja puskesmas. Selain dilihat program-program unggulan puskesmas, untuk puskesma

Bagikan

Bertempat di puskesmas margomulyo kecamtan panggungrejo kabupaten blitar, dilakukan penilaian kinerja puskesmas, yang diadakan oleh tim pkp dari dinas kesehatan kabupaten blitar. Satu-persatu, program wajib dan program pengembangan, dipresentasikan oleh kepala puskesmas panggungrejo, dokter arne putri maharani.

Usai mendengarkan presentasi dari kepala puskesmas, tim pkp dinkes kabupaten blitar langsung melihat buku administrasi puskesmas panggungrejo. Satu-persatu ruangan puskesmas memeriksa baik kebersihannya atau buku administrasinya.

Selanjutnya, tim pkp dinkes kabupaten blitar juga melakukan tanya-jawab dengan petugas puskesmas panggungrejo, terkait program wajib dan program pengembangan yang sudah dijalankan oleh pihak puskesmas panggungrejo.

Kepala bidang sumber daya kesehatan dinkes kabupaten blitar, agus suparnadi, se mengatakan, penilaian kinerja puskesmas ini memang menjadi agenda rutin pihak dinas kesehatan, untuk meningkatkan kinerja pihak puskesmas. Selain juga untuk melihat kesiapan pihak puskesmas, sejauh mana melakukan kegiatan program wajib dan program pengembangan.

Penilaian kinerja puskesmas ini, sudah dilaksanakan pihak dinkes kabupaten blitar, dalam satu bulan terakhir. Dan untuk puskesmas yang terbaik, akan diberikan penghargaan dan juga reward, bahkan jga bisa promosi jabatan bagi kepala puskesmas. Namun yang paling utama,  yakni untuk meningkatkan kinerja puskesmas, dalam melayani masyarakat. Dari Blitar Moh Aji.