DhohoTV - Sosial

Jembatan Penghubung Antar Desa Putus Diterjang Banjir Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 28 Februari 2017

Keterangan : Hujan deras yang mengguyur wilayah gandusari kabupaten blitar, jawa timur menyebabkan sungai kali putih meluap dan banjir. Akibatnya, sebuah jembatan penghubung antar desa ambrol dan terputus total. B

Bagikan

Inilah gambar amatir sungai kali putih di keamatan gandusari kabupaten blitar, yang banjir dan meluap sabtu petang kemarin. Banjir meluap dan merendam perkebunan dan areal persawahan di sekitar jembatan sabo dam wilayah gandusari.

Akibat banjir kemarin petang, sebuah jembatan yang meghubungkan dusun glagah ombo dengan dusun sumber bentis kecamatan gandusari kabupaten blitar putus total. Tanggul sungai sebelah barat juga ambrol diterjang banjir, sehingga pondasi jembatan juga ambrol dan jembatan putus. Akibatnya, jembatan yang menjadi akses utama warga kedua dusun ini lumpuh total.
Menurut warga sekitar, kejadian ini bermula saat banjir menerjang sungai kali putih, setelah hujan deras mengguyur kawasan blitar sehari semalam. Derasnya arus banjir menyebabkan jembatan terputus total.

Putusnya jembatan ini, membuat banyak warga yang akan melintas, harus memutar balik sejauh sekitar 3 km. Pasalnya, belum banyak warga yang mengethui jika jembatan yang menjadi akses utama penghubung antar desa putus.
Warga berharap, agar pemerintah daerah segera memperbaiki jembatan yang putus, sehingga roda perekonomian warga kembali lancar. Dari Blitar Moh Aji.