DhohoTV - Sosial

Miris Taman Bermain Alun-Alun Trenggalek Rusak Parah Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Selasa, 28 Februari 2017

Keterangan : Fasilitas permainan anak-anak di taman alun-alun trenggalek, jawa timur, rusak parah, bahkan beberapa diantaranya cukup mengkhawatirkan dan membahayakan anak-anak. Kondisi kerusakan tersebut, dikeluhk

Bagikan

Beginilah kondisi dari fasilitas permainan anak-anak di taman alun-alun trenggalek, jawa timur, dan kondisi terparah terjadi pada arena "outbond" berupa jembatan gantung, sebagian kayu yang menjadi lantai jembatan terlepas, bahkan tali baja yang digunakan sebagai pengikat juga terputus.

Tak hanya itu saja, beberapa arena lain juga mengalami kondisi serupa, tempat bermain tali yang berada satu lokasi dengan jembatan gantung juga rusak. Tali baja yang menjadi penguat putus, sejak beberapa bulan terakhir.
Menurut  sejumlah pengunjung, kerusakan fasilitas umum seperti itu, seharusnya tidak boleh terjadi, terlebih lokasinya berada dikawasan alun-alun yang notabene sebagai jantung kota trenggalek, serta menjadi fasilitas gratis untuk anak-anak.

Selain fasilitas bermain, taman yang ada dikawasan alun-alun kota, kondisinya juga cukup memprihatinkan, beberapa pedestrian terkesan kotor dan banyak ditumbuhi oleh rumput liar.
Keluhan serupa juga disampaikan salah seorang pengunjung anak-anak, sadio, menurutnya, kondisi fasilitas bermain yang mengalami kerusakan parah tersebut, membuat dirinya dan kawan-kawannya tidak bisa dengan leluasa bermain.

Sementara  itu, kasubbag humas pemkab trenggalek, agus wiyono, mengakui kerusakan yang terjadi dikawasan alun-alun tersebut, dan dalam waktu dekat dinas perumahan kawasan permukiman dan lingkungan hidup akan segera turun tangan untuk melakukan pembenahan. Dari Trenggalek Nada Wianto.