DhohoTV - Sosial

Razia Gabungan Satpol Pp Jaring Delapan Pasangan Bukan Suami Istri Kediri

Oleh : redaksi Senin, 27 Februari 2017

Keterangan : Sebagai upaya untuk menjaga ketertiban masyarakat kota kediri agar bersih dari prostitusi, puluhan petugas gabungan dari satpol pp, t-n-i dan polri, malam tadi menggelar razia kesejumlah rumah kos yan

Bagikan


Aparat keamanan yang terdiri dari satpol pp, tni dan polri malam tadi melakukan razia kesejumlah rumah kos yang ada di tiga keluarahan, yakni kelurahan bandar lor, bandar ngalim dan tamanan kecamatan mojoroto kota kediri, di kelurahan bandar lor petugas memeriksa seluruh penghuni kos untuk kemudian diperiksa identitasnya satu persatu, disini petugas berhasil mendapati 3 pasangan muda mudi yang tinggal dalam satu kamar kos, ketika diminta untuk menujukan surat tanda pernikahan, mereka tidak bisa menunjukan kepada petugas.

Usai dibandar lor, kemudian petugas gabungan menyisir rumah kos di kelurahan bandar ngalim dan tamanan, dari dua kelurahan tersebut petugas menjaring 5 pasangan bukan suami istri, bahkan dari salah satu kamar kos, petugas menemui 3 oran penghuni yang terdiri dari 2 cowok dan 1 remaja cewek yang sedang sakit, oleh petugas remaja cewek  tersebut kemudian di bawa kerumah sakit untuk diberi perawatan medis, sementara sejumlah pasangan bukan suami istri yang terjaring razia dibawa ke kantor satpol pp untuk di data dan diberi pembinaan.

Dikatakan muhaammad badrus ketua rt 9-b kelurahan bandar ngalim, ia mengaku resah dengan banyaknya penghuni kos yang sering keluar masuk membawa tamu orang baru, dirinya dan warga lain sudah sering menegur penghuni kos tetapi tidak dihiraukan, bahkan karena seringnya ia menegur penghuni kos ia justru dimusuhi oleh pemilik kos. Sehingga ia meminta pihak satpol pp agar lebih sering menggelar razia dilingkungannya.

Kedepan, satpol pp bersama jajaran samping akan lebih sering melakukan razia kesejumlah tempat kos, agar bisa tercipta kota kediri yang kondusif dan bersih dari prostitusi. Dari Kediri Budi Sutrisno.