DhohoTV - Sosial

Tebing Setinggi 12 Meter Longsor Dan Terjang Pemukiman Warga Nganjuk

Oleh : redaksi Rabu, 22 Februari 2017

Keterangan : Hujan deras selama beberapa jam menyebabkan tanah longsor di kabhupaten nganjuk, jawa timur. Tebing setinggi 12 meter longsor dan menerjang pemukiman warga hingga dinding bagian belakang rumahnya jebo

Bagikan

Seperti inilah kondisi bagain belakang rumah milik, siran, warga dusun pagu, desa siwalan, kecamatan sawahan nganjuk. Tembok rumah dengan ukuran 3 kli 3 meter, milik siran rusak parah akibat diterjang longsoran tanah yang berasal dari tebing, belakang rumah setinggi 12 meter.

Relawan dari unsur polisi, tagana, dan tni serta masyarakat sekitar bahu membahu mebersihkan sisa longsoran tanah yang ada, menggunakan alat seadanya. Sugeng, anggota tagana nganjuk mengungkapkan, kejadian longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur nganjuk, akibatnya tebing yang kontur tanahnya labil, longsor dan menimpa rumah siran.

Beruntung ketika kejadian, seluruh penghuni rumah berada di depan, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Selain titik longsor ada di sawahan, dalam satu hari, longsor juga terjadi di desa blongko, kecamatan ngetos, tebing setinggi 7 meter longsor dan menutup sebagian jalan akses utama. Namun sejak pagi tadi, warga mulai mebersihkan titik longsor tersebut sehingga tidak menggangu aktifitas jalan warga.

Relawan meminta kepada msyarakat untuk terus waspada terhadap potensi kejadian bencana alam yang kemungkinan terjadi, masyarakat di minta untuk menjauhi lokasi lokasi yang bisa menimbulkan longsor agar tidak ada korban jiwa ketika ada longsor terjadi. Dari Nganjuk Komarudin.