DhohoTV - Sosial

Di Guyur Hujan Deras Selama 1 Jam Sejumlah Jalan Protokol Banjir Tulungagung

Oleh : redaksi Rabu, 22 Februari 2017

Keterangan : Di guyur hujan deras selama 1 jam, sejumlah protokol di tulungagung, jawa timur, selasa petang, di rendam banjir setinggi 20 centimeter, yang menyebabkan arus lalu lintas, tersendat, karena banyak ken

Bagikan

Intensitas curah hujan yang masih tinggi di wilayah tulungagung, jawa timur, menyebabkan sejumlah jalan protokol di kota tulungagung, selasa petang, terendam banjir, setelah selama 1 jam di guyur hujan deras. Seperti di jalan letjen suprapto kelurahan kepatihan, jalan sepanjang lebih dari 1 kilometer, terendam banjir, mencapai ketinggian 20 centimeter hingga 50 centimeter.

Air yang merendam seluruh badan jalan, menyebabkan kendaraan roda dua maupun roda empat, terpaksa harus melambatkan laju kecepataanya, agar air yang di terjang kendaraan, tidak masuk kerumah warga, yang berada di tepi jalan. Bahkan derasnya air yang ada di jalan, masuk hingga ke gang-gang, jalan menuju kepemukiman warga.

Banjir yang terjadi, setiap turun hujan, di duga karena sistem draenase, yang ada di pinggir jalan, sangat buruk, sehingga tidak mampu menampung volume air, dan justru mengalir ke jalan raya. Pada hal, sebelumnya draenase yang ada di jalan letjen suprapto ini, baru saja diperbaiki, namun tetap saja, terjadi banjir.

Tidak hanya menggenangi jalan raya, banjir juga merendam rumah warga, hingga ketinggian 20 centimeter, yang mengakibatkan sebagian perabotan rumah tangga, ikut terendam air. Dengan kondisi ini, warga hanya bisa berharap kepada pemerintah setempat, agar memperbaiki sistem draenase, ataupun melakukan pengerukan endapan lumpur yang ada dalam saluran draenase. Dari Tulungagung Nada Wianto.