DhohoTV - Sosial

Razia Rutan Temukan Puluhan Benda Berbahaya Nganjuk

Oleh : redaksi Senin, 20 Februari 2017

Keterangan : Petugas rutan menggelar razia mendadak di dalam rutan kelas dua b nganjuk, jawa timur. Hasilnya petugas menemukan banyak benda-benda yang tidak boleh masuk kedalam raung tahanan, seperti korek api, b

Bagikan

Dipimpin langsung oleh kepala rutan kelas dua b nganjuk, puluhan petugas langsung menggelar razia mendadak di seluruh ruang tahanan, pada jumat malam. Satu persatu ruangan yang ada dalam rutan ini di periks apetugas, tidak hanya barang-barang didalam ruangan, satu persatu penghuni di dalam rutan juga di periksa petugas rutan secara ditail.
Petugas juga menggunakan alat detektor logam, untuk mencari keberadaan logam berbahaya seperti pisau, silet, paku, dan logam lain yang bisa berbahaya di dalam rutan. Hasilnya razia yang digelar mulai dari blok  narapidana umum, blok narkoba, blok tahanan, blok anak dan juga blok wanita, petugas menemukan 44 buah korek api,11 pencukur rambut, 12 silet, satu pak obat pegal linu, 3 ikat pinggang, kartu remi, serta sebuah ces h-p.
Mansyur, kepala rutan kelas dua b nganjuk mengungkapkan, razia digelar untuk mencari barang yang memang tidak di perbolehkan masuk kedalam rutan.seperti narkoba, alat telekomunikasi ,benda sajam, dan lainnya.

Rutan kelas dua b nganjuk saat ini dihuni oleh 181 penghuni yang terdiri dari 77 tahanan dan 104 narapidana. Mereka yang kedapatan membawa benda berbahaya nantimya akan diberikan teguran, dan jika terulang kembali akan diberikan sanksi seuai aturan yang ada. Dari Nganjuk Komarudin.