DhohoTV - Sosial

Polisi Tangkap Sembilan Tersangka Jaringan Pengedar Pil Koplo Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Senin, 20 Februari 2017

Keterangan : Kepolisian resort trenggalek , jawa timur , meringkus sembilan tersangka pengedar pil koplo jenis double l , dan mengamankan empat ribu lebih butir pil double l . Para tersangka , kini harus mendekam

Bagikan

Operasi tumpas narkoba , yang digelar selama 12 hari terakhir , polres trenggalek , jawa timur , berhasil menangkap 9 orang tersangka sindikat pengedar pil koplo jenis double l , yang biasa beroperasi di kawasan pinggiran trenggalek . Dari 9 tersangka tersebut , polisi menyita barang bukti 4 ribu 92 butir double l ,  sejumlah handphone , dan uang hasil penjualan senilai 3 juta 410 ribu rupiah .
Kasat reskoba polres trenggalek , a-k-p hariyanto , mengatakan dari 9 tersangka yang berhasil di tangkap , empat diantaranya telah dikirim ke rutan trenggalek . Peredaran pil koplo ini , paling banyak terjadi di wilayah pesisir selatan , utamanya kawasan wisata kecamatan watulimo , dengan sasaran para pelajar . Saat ini , polisi masih memburu sejumlah pengedar lain yang telah masuk dalam target operasi , termasuk para pemasok dari luar kota .

Akibat perbuatannya , kini 9 tersangka di tahan di mapolres dan rutan trenggalek . Mereka bakal di jerat pasal pasal 197 dan 196 undang-undang r-i nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan , dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara . Dari Trenggalek Nada Wianto.