DhohoTV - Sosial

Polisi Tangkap Tersangka Penipuan Penggandaan Uang Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Rabu, 15 Februari 2017

Keterangan : Kepolisian resort trenggalek, jawa timur, kembali mengkungkap kasus penipuan dengan modus pengandaan uang, dan tersangka berhasil mengeruk uang korban senilai lebih dari 300 juta. Tersangka, mengaku d

Bagikan

Tersangka penipuan ini, adalah  joko dasianto, warga desa dongko, kecamatan dongko, trenggalek, jawa timur. Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa puluhan lembar bukti kertas transfer, kartu a-t-m serta satu unit telepon genggam.

Dalam kasus ini, korban menyetorkan uang secara bertahap kepada tersangka hingga mencapai 41 kali transaksi. Seluruh transaksi tersebut, atas permintaan tersangka dengan berbagai alasan, mulai dari untuk pembelian alat ritual, sesaji, hingga perlengkapan lainnya.
Korban rela menyerahkan uang hingga tiga ratus juta rupiah dengan harapan mendapat keuntungan berlipat ganda, namun kenyataannya, justru hanya menjadi korban penipuan. Kepada korban, tersangka menjanjikan mampu melipatgandakan uangnya dengan rincian tiga juta menjadi satu miliar rupiah.

Dari catatan kepolisian, tersangka joko dasianto  merupakan residivis yang pernah masuk penjara dalam kasus penipuan, dan penggelapan. Akibat perbuatannya, kini tersangka di tahan di mapolres trenggalek, dan dijerat pasal 372 dan 378 k-u-h-p dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara. Dari Trenggalek Nada Wianto.