DhohoTV - Sosial

Pasca Banjir Warga Ramai-Ramai Jemur Kasur Di Jalan Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Rabu, 15 Februari 2017

Keterangan : Pasca bencana banjir yang terjadi di kabupaten trenggalek, jawa timur, puluhan warga memanfaat terik matahari untuk menjemur sejumlah perabot rumah tangga, seperti kasur, kursi maupun pakaian yang seb

Bagikan

Kondisi ini, terlihat di kelurahan sumbergedong, kecamatan trenggalek, kabupaten trenggalek, jawa timur, sepanjang jalan w-r supratman, terpaksa ditutup untuk menjemur berbagai perabot rumah tangga yang sebelumnya terendam banjir. Sejumlah perabotan rumah tangga yang dijemur diantaranya, kasur, meja, kursi, pakaian, maupun sejumlah perabotan rumah tangga lainnya.

Tak hayal, jalanan yang biasanya digunakan lalu lalang kendaraan warga setempat, tiba-tiba berubah seperti pasar tumpah, dengan akvitas warga mengeringkan harta bendanya, yang basah terendam air. Kebetulan, saat itu, matahari tengah bersinar terik, dan wargapun beramai-ramai melakukan hal sama, menjemur parabotan rumah tangga, bahkan sebagaian dar mereka, mendatangkan kerabatnya, untuk membantu menjemur perabotan.

Menurut warga, banjir yang terjadi dua hari lalu, cukup besar, sehingga sebagian besar perabot yang ada di dalam rumah terendam air, dan ketinggian banjir di wilayah ini sebelumnya mencapai lebih dari satu meter. Proses pembersihan dan pengeringan ini, akan dilakukan hingga beberapa hari kedepan.

Warga berharap pemerintah daerah segera mengambil langkah penanggulangan, dengan melakukan normalisasi sejumlah sungai atau  saluran air, sehingga wilayahnya tidak menjadi langganan banjir.

Sebelumnya banjir terjadi disejumlah desa dan kelurahan di kabupaten trenggalek, dan kondisi terparah terjadi di kelurahan sumbergedong. Wilayah ini menjadi langganan banjir akibat buruknya sistem drainase yang ada di dalam kota, karena tidak dapat menampung volume air hujan. Dari Trenggalek Nada Wianto.