DhohoTV - Sosial

Residivis Kambuhan Curi Motor Dan Kambing Petani Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Senin, 13 Februari 2017

Keterangan : Kepolisian resor trenggalek, jawa timur, menangkap seorang tersangka pelaku pencurian hewan dan sepeda motor yang meresahkan masyarakat. Tersangka diketahui merupakan residivis yang baru keluar penjar

Bagikan

Tersangka pencurian sepeda motor dan hewan ternak ini, adalah mugianto, warga desa dukuh, kecamatan watulimo, kabupaten treggalek, jawa timur. Polisi terpaksa menembak kaki tersangka, karena berusaha kabur saat di bawa ke kantor polisi.
Kasubbag humas polres trenggalek, ipotu supadi, mengatakan aksi nekat tersangka ini, dilakukan di desa tasikmadu, kecamatan watulimo. Sepeda motor milik salah seorang petani yang di parkir di pinggir hutan langsung di bawa kabur oleh tersangka. Aksi pencurian dapat dilakukan dengan cepat karena kunci kontak sepeda motor masih menancap di jok bagian belakang.
Usai berhasil mencuri sepeda motor, tersangka kemudian menyisir perkampungan warga, dan mencuri kambing milik bekas majikannya, yang ada di dalam kandang. Aksi pencurian kambing ini, sempat dipergoki oleh warga, sehingga tersangka berhasil di tangkap, saat hendak membawa kambing curiannya keluar daerah.

Sementara itu, tersangka mengaku nekat melakukan pencurian karena terdesak ekonomi. Rencananya seluruh uang hasil penjualan barang curian akan digunakanuntuk mencukupi kebutuhan sehari-0hari keluarganya.
Dari catatan kepolisian, tersangka mugianto baru keluar dari penjara setahun yang lalu dalam kasus pencurian 16 ekor kambing, yang juga dilakukan di wilayah kecamatan watulimo. Akibat perbuatannya, kini tersangfka di tahan di mapolres trenggalek dan di jerat pasal berlapis, tentang pencurian hewan ternak dan sepeda motor dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. Dari Trenggalek Nada Wianto.