DhohoTV - Sosial

Oknum Kepala Desa Tertangkap Dalam Ott Polres Blitar

Oleh : redaksi Senin, 13 Februari 2017

Keterangan : Seorang kepala desa di kabupaten blitar, jawa timur tertangkap tangan dalam ott polres blitar. Oknum kepela desa tersebut, ditangkap karena melakulan pungutan liar ( pungli) terhadap warga, yang akan

Bagikan

Inilah widodo harjo diputro 52 tahun, seorang oknum kepala desa soso kecamatan gandusari kabupaten blitar yang ditangkap tim saber pumgli polres blitar. Begitu turun dari mobil petugas, widodo langsung dibawa ke ruang penyelidikan satreskrim polres blitar.
Widodo tertangkap dalam ott di ruang kerja kantor desa, saat menerima uang tunai sebanyak 4,6 juta rupiah, dari warga desa setempat, yang akan mengurus biaya surat pemberitahuan pajak terutang (sppt) tanah.
Kapolres blitar, akbp slamet waloya mengatakan, penangkapan oknum kepala desa ini, berdasarkan laporan dari warga yang dimintai dana untuk engurusan biaya sppt tanah. Oknum kepala desa ini menjanjikan bisa menguruskan pengurusan pipil pajak yang akan memecah, hanya waktu dua hari. Dari pelaku pihaknya mengamankan bb uang, ktp warga dan sppt tanah.

Tersangka widodo untuk sementara harus menginap di balik-jeruji mapolres blitar, untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Pelaku akan dijerat dengan pasal tipikor dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara, dan terancam dipecat dari jabatannya sebagai kepala desa. Dari Blitar Moh Aji.