DhohoTV - Sosial

Longsor 3 Titik Menimpa 5 Rumah Warga Kediri

Oleh : redaksi Senin, 13 Februari 2017

Keterangan : Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten kediri, menyebabkan terjadi tanah lonsor di tiga titik, akibatanya lima rumah warga tertimpa material longsor. Sedangkan lima rumah lainya terancam longsor

Bagikan

Tanah lonsor ini terjadi di desa kalipang, kecamatan grogol, kabupaten kediri, kemaren malam setelah terjadi hujan deras selama 4 jam, sejak siang hingga petang. Akibatnya plengsengan sepanjang 15 meter dengan tinggi 10 meter lonsor akibat tergerus air.
Lonsor ini menimpa lima rumah, namun material longor tidak mengakibat kerusakan pada rumah warga. Saat ini petugas dari tni, polri, relawan bencana dan warga bergotong royong membersihkan meterial longsor dengan alat seadanya.
Selian longsor, hujan juga mengakibatkan lima rumah yang berada di perbukitan terancam lonsor, karena terjadi retakan tanah di halaman rumah warga. Meski kondisi membahayakan, warga mengaku pasrah karena tidak ada lahan untuk indah, meski rasa was-was menghantui mereka.

Sementara taslim, ketua rukun warga satu, mengkau kondisi rawan lonsor di wilayahnya terjadi setiap musim penghujan, karena tanah sekitar perbukitan labil. Rata-rata tanah yang retak dan lonsor, merupakan tanah uruk.
Saat ini yang dibisa dilakukan warga, hanya melakukan gotong royoang, dan memasang gronjong di tiga titik yang terjadi longsor, serta berkordinasi dengan tim bpbd, dan aparat keamanan setempat. Dari Kediri Habibul Muntaha.