DhohoTV - Sosial

Edarkan Sabu Untuk Biaya Makan Residivis Ditangkap Polisi Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 10 Februari 2017

Keterangan : Berdalih untuk biaya makan sehari-hari, seorang residivis kambuhan kembali diringkus satreskoba polres kediri kota dalam kasus peredaran sabu. Dari penangkapan pelaku, polisi berhasil menemukan barang

Bagikan

Tiga kali keluar masuk lembaga permasyarakatan, lapas, tampaknya tak membuat eko santoso alias ngalen, 33 tahun, warga jalan suparjan, kelurahan sukorame, kecamatan mojoroto, kota kediri jera. Baru empat bulan menghirup udara bebas, pria penuh tatto di tubuhnya ini kembali berurusan dengan polisi.

Tersangka eko santoso diringkus petugas satuan reserse narkoba polres kediri dari tempat kosnya di gang masjid, kelurahan bujel, kecamatan mojoroto, kota kediri. Dalam penggeledahan, petugas menemukan barang bukti dua plastik klip berisi sabu seberat 1 koma nol 5 gram yang disimbunyikan dari balik bantal.

Residivis kambuhan ini mengaku,terpaksa berbisnis sabu kembali karena tak memiliki pekerjaan tetap. Dia mendapat sabu dari agen pemasok melalui transaksi ranjau, atau pembelian terputus. Selain dikonsumsi sendiri, sabu hasil pembelian kemudian dijual kembali ke teman-temannya. Sementara, uang keuntungan digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari, paska bercerai dengan istrinya.

Tersangka eko santoso sudah tiga kali mendekam di dalam penjara. Terakhir kalinya, tersangka dijebloskan ke lapas kelas 2 a kediri dalam kasus peredaran narkoba jenis pil dobel l dengan vonis hukuman selama tiga tahun penjara. Kali ini dia kembali dijerat pasal 112 ayat 1 undang undang nomor 35 tahun 209 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Dari Kediri Habibul Muntaha.