DhohoTV - Sosial

Polres Blitar Tangkap Sindikat Pelaku Curat Antar-Kota Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 09 Februari 2017

Keterangan : Polres blitar kembali berhasil mengamankan lima orang sindikat pelaku pencurian disertai pembertan, yang sering beroperasi di wilayah blitar dan tulungagung. Dari kelima pelaku petugas juga menganakan

Bagikan

Inilah haris susanto, zainudin alias katepe, heru susanto dan akhsin eko febriyanto. Kelima sindikat tersebut baru saja diamankan oleh tim satreskrim polres blitar, usai mencuri dirumah salah seorang korban diwilayah lingkungan streyan kecamatan kanigoro kabupaten blitar.

Selain puluhan unit hand phone, petugas juga berhasil mengamankan satu unit kendaraan bermotor hasil curian. Dalam setiap melakukan aksinya, sindikat tersebut memiliki peran yang berbeda-beda.Di hadapa petugas, salah-satu pelaku mengaku, semua hasil barang curian tersebut dijual demi untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kapolres blitar, akbp slamet waloya mengatakan, sindikat curat ini mempunyai peran dan tugas masing-masing saat beraksi. Ada yang mengawasi keadaan, menjadi eksekutor dan sebagian ada yang bertugas menjual barang hasil curian.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, oleh polisi para tersangka akan dijerat dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian disertai pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Dari Blitar Moh Aji.