DhohoTV - Sosial

Ungkap Kematian Taruna Atkp Makassar Polisi Bongkar Makam Korban Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Kamis, 09 Februari 2017

Keterangan : Kasus kematian salah seorang taruna akademi teknik keselamatan penerbangan, a-t-k-p, makassar terus bergulir, kedokteran forensik polda jawa timur dan kepolisian maros sulawesi selatan, melakukan pe

Bagikan

Proses autopsi dilaksanakan di tempat pemakaman umun, t –p-u, desa tegaren, kecamatan tugu, kabupaten trenggalek, jawa timur. Sejumlah tim kedokteran forensik dari polda jawa timur dan rumah sakit bhayangkara kediri, meneliti jasad ari pratama, taruna  a-t-k-p makassar, yang telah meninggal dunia, tiga bulan lalu.

Kasatreskrim polres maros, a-k-p jufri natsir, mengatakan pemeriksaan forensik ini, dilakukan untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban, apakah murni akibat tenggelam di kolam renang atau ada penyebab lain. Proses ini, juga sekaligus untuk menjawab kecurigaan pihak keluarga, terkait adanya temuan luka lebam di perut korban.

Sebelum dilakukan proses autopsi, kepolisian maros, mengaku telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap 14 orang saksi, yang terdiri dari teman korban, penjaga kolam renang, dokter yang menangani serta orang tua korban.

Sementara itu, tim ketua tim autopsi, mengaku dalam autopsi awal, pihanya belum menemukan adanya tanda-tanda kekerasan, karena sebagian tubuh korban sudah mulai membusuk. Namun untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian korban, tim forensik kepolisian akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap sejumlah sample tubuh korban ke laboratorium forensik polri serta r-s-u-d dokter sutomo surabaya.

Sedangkan orang tua ari pratama, gunawan, berharap dengan adanya autopsi tersebut, keluarga mendapat keterangan yang pasti mengenai penyebab kematian anaknya, dan pihaknya akan menerima apapun hasil dari autopsi tersebut.
Sebelumnya, ari pratama, taruna a-t-k-p makassar, ditemukan tenggelam di kolam renang tirta yudha maros, saat menikmati akhir pekan bersama sembilan taruna lain,19 november 2016 lalu. Keluarga curiga kematian ari, tidak murni tenggelam, karena saat dimandikan ditemukan luka lebam pada perut sebelah kiri. Dari Trenggalek Nada Wianto.