DhohoTV - Sosial

Menjaga Kelestarian Hutan Dengan Tanam Bibit Bambu Kediri

Oleh : redaksi Kamis, 09 Februari 2017

Keterangan : Sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan hutan, pt gudang garam tbk kediri, bersama perhutani dan pemerintah daerah setempat, menanam puluhan ribu bibit bambu di lereng gunung wilis dan gunung kel

Bagikan

Penanaman ini dilakukan oleh pt gudang garam tbk, bersama perhutani k-p-h kediri, dan pemerintah kabupaten kediri, di dusun klepu desa parang kecamatan banyakan. Sekitar 90 ribu bibit bambu jenis petung ditanam di lahan seluas 500 hektar di lereng gunung wilis dan gunung kelud. Kegiatan kepedulian sosial ini sengaja  dilakukan sebagai bentuk upaya menjaga kelestarian lingkungan hutan, dan pemberdayaan masyarakat.

Sebab, selain menjaga fungsi hutan, bambu, nantinya juga dapat bermanfaat secara ekonomis, baik untuk kerajinan skala kecil hingga industri.
Perhutani pun berharap, bambu sebagai konservasi air terbaik, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas. Bersama masyarakat, dan 12 lmdh, nantinya pihak perhutani akan melakukan perawatan terhadap bibit yang sudah disebar ini.

Selain kegiatan tutup tanam bambu program tahap kedua, sebelumnya pihak pt gudang garam juga memberikan bantuan kepada korban banjir air bah dan santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis dikantor balaedesa parang, bantuan dan santunan ini diserahkan langsung oleh wakil direksi gudang garam dengan didampingi sejumlah tamu undangan. Dari Kediri Habibul Muntaha.