DhohoTV - Sosial

Tokoh Kartun Paling Diminati Pemesan Sandal Japit Ukir Tulungagung

Oleh : redaksi Rabu, 08 Februari 2017

Keterangan : Berbekal miliki ketrampilan melukis, atau menggambar, seorang warga di tulungagung, jawa timur, berkreasi menjadikan sandal japit yang polos tak bergambar, di ukir menjadi sebuah sandal jepit ukir, be

Bagikan

Di ruang tamu inilah, ahmad rifai, disebuah rumah sederhana di desa sanggrahan, kecamatan boyolangu, tulungagung, jawa timur, mengerjakan pesanan sandal japit ukir, mulai dari menggambar pola di atas sandal japit yang semula polos tak bergambar, hingga mengukir, membentuk ukiran berbagai jenis tokoh karakter, seperti tokoh kartun, flora fauna, logo, dan gambar abstrak.

Sandal japit dengan berbagai macam ukuran, harganya tidak lebih dari 10 ribu rupiah per pasang, oleh arif, sapaan akrab ahmad rifai, bagian pengait, atau lazim di sebut srampat sandal japit, di lepas untuk memudahkan untuk menggambar pola yang akan di ukir. Usai di gambar, sesuai permintaan dari pemesannya, kemudian di ukir menggunakan pisau cutter, dan pinset rambut, dengan penuh telaten, agar kulit sandal bagian permukaan atas, tidak ikut terkelupas seluruhnya.

Meski tergolong rumit, dalam mengukir setiap tokoh karakter, di atas sandal berbahan karet yang lunak, namun di tangan terampil arif, hanya membutuhkan waktu 1 hingga 8 jam per pasang, tergantung kerumitan tokoh karakter yang di ukir, dapat diselesaikan, dan menjadi sandal japit ukir yang cantik serta unik.

Saat ini, hasil sandal japit ukir, karya arif, banyak di pesan melalui media sosial, dari berbagai kota di jawa timur, jakarta, yogyakarta, solo, serta blora, sedangkan tokoh kartun anak-anak yang paling banyak di pesan, yakni doraemon, dan naruto.
Untuk memesan sandal japit ukir, buatan arif,  anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harga yang ditawarkan untuk sandal japit ukir sederhana, seperti ukiran namam gambar kartunm gambar logo, yakni 15 ribu hingga 35 ribu per pasang, sedangkan sandal ukir dengan ukiran yang lebih rumit, di patok per pasangnya, 50 ribu hingga 80 ribu rupiah.

Untuk memesan sandal ukir unik ini, anda bisa memesan satu pasang saja, maupun partai besar, dan anda di jamin puas dengan sandal japit ukir ini. Dari Tulungagung Nada Wianto.