DhohoTV - Sosial

DiTinggal Penghuninya Sebuah Rumah Warga Hangus Terbakar Tulungagung

Oleh : redaksi Rabu, 08 Februari 2017

Keterangan : Sebuah rumah warga di tulungagung, jawa timur, yang di tinggalkan penghuninya, selasa petang, hangus di lalap si jago merah. Petugas p-m-k, yang datang ke lokasi kebakaran, setengah jam kemudian, di b

Bagikan

Beginilah kondisi rumah milik purwati, di desa bangoan, kecamatan kedungwaru, tulungagung, jawa timur, yang hangus di lalap jago merah, jilatan api masih membakar bagian atap rumah, yang seluruhnya telah terbakar, pada selasa petang.
Sebelum petugas p-m-k dari satpol p-p tulungagung, datang ke lokasi kebakaran, warga berusaha dengan menggunakan alat seadanya, berusaha memadamkan, agar tidak merebet ke rumah lainnya, namun akhirnya warga kewalahan, dan menghubungi petugas p-m-k.

Mengerahkan 2 unit kendaraan p-m-k, dan 2 unit kendaraan tangki pensuplai air, harus bersusah payah memadamkan api, karena jalan menuju kelokasi kebakaran, akses jalannya sempit, dan dipenuhi warga sekitar yang melihat rumah purwati yang terbakar.
Tidak membutuhkan waktu lama, petugas p-m-k, dapat memadamkan api yang melalap seluruh bangunan rumah, beserta isi yang ada dalam rumah.

Menurut salah seorang warga, rumah tersebut, saat terbakar di tinggal penghuninya, ke surabaya ke rumah familinya, dan tiba-tiba api telah berkobar dari dalam rumah, dan di duga api berasal dari krosleting listrik, karena pemasangan instalasi lisitrk, tidak sempurna.
Beruntung dalam kebakaran ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun pemilik rumah diperkirakan menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah, karena seluruh bangunan rumah, beserta isinya, hangus terbakar. Dari Tulungagung Nada Wianto.