DhohoTV - Sosial

Jalan Yang Menghubungkan Antar Desa Longsor Nganjuk

Oleh : redaksi Rabu, 01 Februari 2017

Keterangan : Hujan deras beberapa jam di nganjuk, jawa timur. Membuat tebing penahan badan jalan di pinggir sungai longsor tergerus air serta derasnya aliran air sungai.akibatnya setengah badan jalan yang menghung

Bagikan

Beginilah kondisi badan jalan yang longsor  di desa kedung mlatek kecamatan lengkong kabupaten nganjuk jawa timur, yang tergerus air sungai  serta hujan deras  yang terus mengguyur di kabupaten nganjuk, membuat jalan yang menghubungkan antar desa tersebut mengalami longsor dan amblas hampir separuh jalan.

Akibatnya pengendara yang lewat harus exstra hati hati, di karenakan amblasnya jalan di pinggir sungai di karenakan longsor tersebut, menyisakan retakan yang panjangnya hampir 20 meter yang perpotensi longsor susulan.
Dari kejadian tersebut  hanya kendaraan roda dua yang di perbolehkan untuk melewati jalan tersebut, dikarenakan kondisi jalan yang amblas hampir setengah badan jalan.

Rusak amblasnya  jalan tersebut bukan kali ini saja, berkali kali jalan yang menghubungkan antar desa tersebut mengalami longsor dikarenakan kondisi tanah yang labil serta derasnya aliran sungai saat kondisi hujan lebat membuat penahan badan jalan tak kuat menahan derasnya aliran sungai dan mengalami longsor dan amblas.

Untuk saat ini belum ada p[enanganan dari pemerin tah, masyarakat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang menghubungkan antar desa tersebut, karena dikawatirkan sangat membahayakan pengendara yang melintas, karena kondisi jalan yang amblas serta mengalami retan yang berpotensi longsor susulan. Dari Nganjuk Komarudin.