DhohoTV - Sosial

Tebing Longsor Timbun Jalan Aktivitas Warga Terganggu Tulungagung

Oleh : redaksi Rabu, 01 Februari 2017

Keterangan : Setelah di guyur hujan deras, tebing setinggi lima meter di tulungagung, jawa timur, longsor. Material longsor tanah dan lumpur, menimbun badan jalan alternatif penghubung antar kecamatan. Akibatnya a

Bagikan

Akses jalan alternatif yang menghubungkan dua desa di dua kecamatan, yang berada di desa karanganom, kecamatan kauman, tulungagung,jawa timur,tertutup total, setelah tertimbun material longsor, dari tebing setinggi 5 meter yang berada di samping jalan, sehingga jalan tidak dapat dilalui semua jenis kendaraan bermotor.
Akibatnya longsor ini, aktivitas warga yang sering menggunakan akses jalan tersebut, menjadi terganggu, dan harus memutar sejauh kurang lebih 4 kilometer. Selain itu, banyak warga yang hendak melintas harus putar balik, karena tidak mengetahui jalan telah tertutup longsor.
Sementara itu,pengendara sepeda motor yang nekat melintas, harus berjibaku dengan lumpur agar dapat melintas, bahkan sebagian terjebak dalam lumpur, dan akhirnya memilih putar balik, lewat jalur utama.

Jalan yang tertimbun material longsor ini, merupakan jalan alternatif yang menghubungkan desa tiudan, kecamatan gondang, dengan desa karanganom, kecamatan kauman. Keberadaan jalan tersebut, sangat penting bagi masyarakat sekitar, karena dapat menyingkat jarak tempuh, jika melewati jalur utama harus menempuh jarak sekitar 4 kilometer.
Warga, mengaku sangat terganggu dengan terjadinya longsor yang menutup jalan ini, mereka berharap material longsor yang menutup jalan, segera dibersihkan, agar aktivitas sehari-hari, dapat kembali lancar. Dari Tulungagung Nada Wianto.