DhohoTV - Sosial

Ketahuan Jambret Perhiasan Pelaku Diamuk Masa Kediri

Oleh : redaksi Rabu, 01 Februari 2017

Keterangan : Dua orang warga kabupaten jombang ditangkap anggota polsek pare kabupaten kediri-jawa timur karena telah melakukan aksi jabret terhadap seorang nenek yang sedang jalan kaki dipinggir jalan, sebelum di

Bagikan

Dua pelaku ini adalah saiful anam 30 tahun warga desa sumber kecamatan jogoroto dan sugiarto warga desa diwek kecamatan diwek, semuanya berasal dari kabupaten jombang. Kedua orang ini ditangkap anggota unit reskrim polsek pare, karena telah menjambret kalung emas milik korban atas nama siti komariyah 72 tahun warga kecamatan badas kediri.

Dihadapan petugas sugiarto salah satu pelaku mengaku, sebenarnya dari jombang ia berniat untuk membeli ayam di wilayah kediri, saat berada di kecamatan badas, ia melihat ada nenek jalan kaki dipinggir jalan dan memakai perhiasan, ia pun kemudian berubah pikiran lalu menjambet perhiasan nenek tersebut.

Sementara menurut kapolsek pare ajun komisaris polisi saiful alam, dua pelaku sudah sering melakukan oprasi diwilayah pare, pelaku melakukan aksinya dengan cara memepet korban menggunakan sepedah motor, lalu menarik perhiasan yang dipakai oleh korban, namun pada sat itu aksi pelaku diketahui oleh warga. Warga yang mengetahui langsung menarik motor pelaku, sehingga kedua pelaku jatuh.

Pelaku yang tersungkur ditanah langsung menjadi bulan-bulanan masa hingga babak belur, warga yang geram juga membakar motor pelaku. Beruntung petugas kepolisian datang, sehinga pelaku bisa diamankan dari amukan warga.
Kini kedua pelaku bersama barang bukti di amankan di  mapolsek pare, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari Kediri Habibul Muntaha.