DhohoTV - Sosial

Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Antar Desa Putus Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 31 Januari 2017

Keterangan : Hujan deras sejak kemarin, mengakibatkan sebuah jembatan di kabupaten blitar jawa timur jebol. Akibat jebolnya jembatan tersebut, membuat satu desa terisolir dan perekonomian warga terganggu. Untuk me

Bagikan

Inilah jembatan di desa sragi kecamatan talun kabupaten blitar, yang putus pagi tadi. Jembatan penghubung antar desa tersebut putus, setelah diterjang sungai ingas di desa setempat yang meluap.
Jembatan yang menghubungkan desa sragi dengan desa wonorejo putus, akibat tidak mampu menahan derasnya banjir. Akibatnya, akses kedua desa juga terputus total. Wargapun juga harus memutar sejauh satu kilo meter untuk keluar desa. Salah satu warga mengaku, jika wilayah talun diguyur hujan deras sejak kemarin sore hingga malam. Akibatnya, sungai ingas meluap dan menyebabkan jembatan putus, sehingga aktivitas warga terganggu, dan juga roda perekonomian juga terganggu.
Sementara, kepala bpbd kabupaten blitar, heru irawan yang meninjau lokasi mengatakan, pihaknya akan mengupayakan pembangunan jembatan secepatnya. Namun jika biaya pembangunan jembatan melampaui 200 juta ke atas, maka pihaknya akan menggandeng pihak dinas pu kabupaten blitar.  Agar berharap, pihak pemerintah desa secepatnya membangun jembatan alternatif, agar jalannya roda perekonomian warga bisa normal kembali. Dari Blitar, Moh Aji .