DhohoTV - Sosial

Jelang Imlek, Puluhan Polisi Bersihkan Klenteng Dan Pasang Lampu Lampion Blitar

Oleh : redaksi Jumat, 27 Januari 2017

Keterangan : Untuk mewujudkan semangat kebersamaan dalam keberagaman, polres kota blitar, jawa timur melaksanakan kerja bakti di klenteng menjelang imlek. Kegiatan ini, juga wujud kerukunan umat beragama, juga u

Bagikan

Beginilah kegiatan sosial yang dilakukan oleh aparat kepolisian resort kota blitar, di klenteng poo an kiong yang terletak di kelurahan sukorejo kecamatan sukorejo kota blitar.  Puluhan personil kepolisian mencabuti rumput di halaman klenteng, menyapu dan membersihkannya.

Tidak hanya itu, petugas bersama pengurus klenteng, juga membersihkan pagar sekeliling klenteng, serta mengelap gapura klenteng.  Bahkan, petugas membantu memasang lampu lampion,  di dalam klenteng.
Salah-satu pengurus klenteng mengaku,  pihaknya menyambut baik upaya pihak kepolisian ikut membersihkan klenteng pagi ini.  Meskipun baru pertama kali dilakukan, pihaknya berharap, kegiatan semacam ini bisa dijadikan agenda tiap tahunnya, dan kami semakin merasa aman saat merayakan imlek besok.

Kapolresta blitar, akbp rendra radita dewayana mengatakan, kegiatan bersama ini, sebagai wujud keragaman dan kerukunan umat beragama di kota blitar.  Karena kita dilahirkan berbeda-beda, namun tetap menjunjung tinggi nkri.  Selain itu,  juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat tionghwa yang akan merayakan imlek yang akan dimulai nanti malam.

Diharapkan, dengan kegiatan ini, tercipta situasi kota blitar yang kondusif dan aman. Petugas juga akan menerjunkan puluhan personil, guna menjaga klenteng hingga perayaan imlek usai. Dari Blitar Moh Aji.