DhohoTV - Sosial

Wanita Penipu Pengusaha Menangis Dituntut Empat Tahun Penjara Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 27 Januari 2017

Keterangan : Seorang wanita asal nganjuk menangis saat dituntut empat tahun penjara dalam persidangan di pengadilan negeri kota kediri . Terdakwa telah menipu tujuh orang pengusaha dari berbagai kota jawa timur da

Bagikan

Terdakwa kasus penipuan pengadaan seragam korpri maida tantiana , 29 tahun asal loceret , nganjuk kembali dihadirkan dalam persidangan di pengadilan negeri kota kediri . Terdakwa tampak malu dengan terus menutupi wajahnya menggunakan hijab.
Jaksa penuntut umum maria f menyatakan , terdakwa maida tantiana bersalah karena telah melakukan tipu muslihat terhadap tujuh orang pengusaha di jawa timur sebagaimana ketentuan pasal 378 kuhp. Modus operandinya , terdakwa menawarkan kerjasama kepada para korban dengan keuntungan mencapai 50 persen dari modal dalam proyek pengadaan seragam korpri.

Untuk memuluskan aksi penipuannya , residivis kasus penipuan ini menggunakan surat keputusan pengadaan palsu . Tak tanggung-tanggung , kerugikan materi dalam penipuan tersebut mencapai lebih dari 2 milyar rupiah . Sehingga terdakwa dituntut dengan pidana penjara selama empat tahun .
Majelis hakim yang dipimpin imam khanafi ridwan memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk melakukan pembelaan atas tuntutan jaksa . Sementara terdakwa langsung meninggalkan ruang persidangan utama dengan menangis .

Salah seorang korban penipuan dian ardianto mengaku , tuntutan jaksa terlalu ringan apabila dibandingkan dengan perbuatan penipuan yang sudah dilakukan terdakwa. Mewakili para korban , ardianto berharap majelis hakim dapat menjatuhkan vonis maksimal .
Persidangan lanjutan akan digelar kamis mendatang,  dengan agenda pembelaan. Terdakwa diberikan kesempatan untuk membela diri atas perbuatan yang sudah dilakukan terhadap para korban. Dari Kediri Budi Sutrisno.