DhohoTV - Sosial

Bangunan Rusak Berat Terkena Banjir Kediri

Oleh : redaksi Kamis, 26 Januari 2017

Keterangan : Selain menelan korban jiwa, bencana banjir di kediri-jawa timur kemarin juga mengakibatkan sejumlah bangunan rusak berat. Warga dibantu oleh tni bergotongroyong, membersihkan puing bangunan, yang seba

Bagikan

Beginilah kondisi rumah garwati, warga desa kalipang kecamatan grogol, kabupaten kediri. Bagian belakang dan dapur rumahnya, habis terkena banjir yang terjadi kemarin. Beberapa ekor hewan ternak berupa ayam, juga ikut hanyut terbawa derasnya aliran sungai bendomolang yang meluap.

Banjir terjadi dalam waktu yang cepat, sehingga garwati tidak sempat menyelamatkan berbagai peralatan dapur miliknya. Hanya beberapa piring dan panci yang bisa diselamatkan. Kerugian yang dialaminya ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Banjir juga membuat pelataran rumah milik badri, terkikis sepanjang lima meter. Bahkan bangunan yang baru didirikanya nyaris roboh, setelah bagian pondasi tergerus banjir. Selain itu sebuah kandang hewan ternak milik salah satu warga, juga rusak berat dan tidak bisa digunakan lagi. Dari Kediri Habibul Muntaha.