DhohoTV - Sosial

Polisi Periksa Dua Tersangka Kasus Workshop Fiktif Dinas Pendidikan Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 26 Januari 2017

Keterangan : Janji polres blitar untuk segera mengungkap dugaan korupsi workshop kategori 2 (k2) dipercepat. Setelah menetapkan lima tersangka dan telah memberikan surat panggilan, kini pihak penyidik tipikor juga

Bagikan

Setelah kemarin menetapkan lima tersangka dalam kasus korupsi workshop fiktif, yang melibatkan mantan kepala dinas pendidikan kabupaten blitar, yakni r-m, petugas tipikor polres blitar memerisa dua tersangka, yakni a-t dan a-r. Keduanya menjalani pemeriksaan tertutup, di ruang penyidik tipikor di lantai dua polres blitar.

Keduana menjalani pemeriksaan mulai pagi pukul 09 hingga siang di ruang penyidikan satreskrim polres blitar. Kapolres blitar, akbp slamet waloya mengatakan, dalam kasus workshop ini, kelima tersangka menarik pungutan kepada seribu lebih honorer k-2. Yang besarnya bervariasi 250 ribu. Padahal pungutan ini, tidak mempunyai dasar hukum sma-sekali.

Kini pihak kepolisian resort blitar, secara bertahap akan memanggil dan memeriksa kelima tersangka, untuk melengkap berkas penyelidikan. Dari Blitar Moh Aji.