DhohoTV - Sosial

Di Duga Krosleting Listrik Sebuah Rumah Warga Hangus Terbakar Tulungagung

Oleh : redaksi Kamis, 26 Januari 2017

Keterangan : Sebuah rumah warga di tulungagung, jawa timur, di lalap si jago merah, saat rumah dalam keadaan kosong, di tinggal pergi pemiliknya, setelah menyalakan pesawat televisi. Di duga kebakaran ini, akibat

Bagikan

Ini peringatan bagi anda, yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, peralatan elektronik masih menyala, dan pemasangan instalasi listrik tidak sempurna, yang mengakibatkan krosleting listrik, dan membakar rumah. Hal tersebut menimpa rumah sukamto, warga desa rejoagung,kecamatan kedungwaru, tulungagung, jawa timur, yang rumahnya hangus terbakar.

Kebakaran rumah semi permanen ini, berawal dari pemilik rumah sukamto, usai menyalakan pesawat televisi, di tinggal pergi, serta kondisi instalasi listrik yang tidak beraturan yang hanya di gantung di dinding batako. Saat itulah, tiba-tiba salah seorang warga melihat rumah sukamto, telah terbakar, dan kobaran api memenuhi seluruh isi rumah. Seketika itu, warga berdatangan, untuk memadamkan api dengan alat seadanya, dan setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan, tanpa memanggil p-m-k .

Setelah api dapat dipadamkan, sukamto dengan di bantu warga, mengkais-kais harta bendanya yang masih dapat diselamatkan dan dapat dipergunakan kembali, karena seluruh isi rumah hangus terbakar.

Untuk meringakan beban sukamto, rencananya pihak pemerintah desa, bersama warga setempat, akan bergotong royong memperbaiki rumahnya, dengan dana patungan dari para warga. Dari Tulungagung Nada Wianto.