DhohoTV - Sosial

Dinas Kesehatan Lakukan Razia Mie Mengandung Babi Tulungagung

Oleh : redaksi Kamis, 26 Januari 2017

Keterangan : Menindaklanjuti temuan mie instan yang di duga mengandung unsur babi, di sumenep madura beberapa waktu lalu, dinas kesehatan tulungagung, jawa timur, gencar melakukan razia produk mie instan kesejumla

Bagikan

Razia makan minuman yang dilakukan petugas dari dinas kesehatan tulungagung, jawa timur, kali ini,menyasar produk mie instan impor dari korea tanpa ijin edar, yang di duga mengandung bahan berasal dari babi. Hal tersebut, dilakukan menyusul ditemukannya mie instant tanpa label oleh bpom, yang di duga mengandung unsur babi, di sumenep, madura,  beberapa waktu lalu.

Petugas dinas kesehatan yang mendatangi sejumlah toko swalayan, langsung memeriksa satu persatu kemasan mie yang diperjualbelikan, pemeriksaan meliputi nomor registrasi produk, ijin edar dari bpom, dan label penandaan yang harus memakai bahasa indonesia. Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak mendapati produk yang di maksud, dan  hanya mendapati  produk mie impor yang legal.

Kasi kefarmasian dan perbekalan kesehatan dinkes tulungagung, masduki, mengatakan razia ini,dilakukan untuk memastikan, jika mie impor dari korea yang di duga mengandung unsur babi, dan tidak memiliki ijin edar tersebut,tidak beredar di tulungagung.

Sementara itu, salah seorang pengelola toko swalayan , mengatakan untuk memastikan barang dagangannya sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mulai barang datang dari suplier, masuk gudang hingga dipajang di display toko, pihaknya telah melakukan seleksi, terutama untuk produk impor. Dari Tulungagung Nada Wianto.