DhohoTV - Sosial

Longsor Timpa Ruas Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo Jalur Tertutup Total Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Kamis, 26 Januari 2017

Keterangan : Ruas jalan nasional trenggalek-ponorogo, di trenggalek, jawa timur, terputus total , akibat tanah longsor yang terjadi di kilometer 16 dan 17. Proses pembersihkan baru akan dilakukan besok pagi, karen

Bagikan

Hujan deras yang terjadi selama lebih dari dua jam, rabu sore hingga petang, mengakibatkan tebing setinggi 50 meter yang ada di kilometer 16 dan 17 ruas jalan nasional trenggalek-ponorogo, di desa nglinggis, kecamatan tugu, kabupaten trenggalek, jawa timur, longsor. 

Titik longsor kali terjadi di di tiga titik, dengan volume material yang longsor bervariasi. Longsor berupa tanah dan bebatuan runtuh, dan menutup sebagian badan jalan. Hingga saat ini, jalur utama ini masih di tutup total, karena longsor susulan masih terus terjadi.
Akibat bencana alam ini, terjadi antrean panjang kendaraan dari arah ponorogo maupun trenggalek. Untuk menghindari penumpukan kendaraan, polisi memasang rambu peringatan di beberapa titik, sebelum menuju kearah longsor.
 
Rencananya proses pembersihan material longsor baru akan dilakukan besok pagi, karena saat ini kondisinya masih rawan longsor, sehingga  berbahaya bagi tim evakuasi. Dari Trenggalek Nada Wianto.