DhohoTV - Sosial

Pengelola Tempat Ibadah Mulai Percantik Lokasi Untuk Perayaan Imlek Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 24 Januari 2017

Keterangan : Untuk menyambut perayaan imlek, pengelelola tempat ibadah klenteng di kota blitar mulai berbenah. Di setiap sudut ruangan klenteng mulai di tata rapi termasuk juga pembersihan dinding-dinging klenteng

Bagikan

Perayaan imlek yang jatuh pada 28 januari 2017 besok, tampaknya sudah mulai di sambut dengan keceriaan oleh warga tionghua di kota blitar. Hal itu nampak pada dimulainya kegiatan untuk menyongsong datangnya imlek, seperti dimulainya penataan lokasi ibadah klenteng poo an kiong yang ada di jalan merdeka kota blitar.

Di dalam lokasi klenteng, para petugas terlihat mulai membenahi seisi ruangan, mulai dari bersih-bersih lantai hingga dinding ruangan, yang akan dipakai sembahyang pada malam perayaan imlek.

Menurut ketua 1 klenteng poo an kiong kota blitar, yakni tan suan khen mengatakan, persiapan yang dilakukan hari ini mulai dari pembersihan fisik ruangan ataupun ritual pembersihan peralatan sembahyang. Dan untuk pembersihan ini pihak klenteng sengaja memanggil beberapa petugas, dan sudah melaksanakan tugasnya sejak tiga hari yang lalu.
 
Di klenteng ini akan di gunakan untuk sembahyang warga tionghua. Selain itu untuk perayaan imlek juga akan dilaksanakan bagi-bagi angpao atau yang dikenal dengan sebutan gong shi pak cei, serta pementasan barongsai. Dari Blitar Moh Aji.