DhohoTV - Sosial

Ratusan Petani Demo Kejaksaan Negeri Blitar Tuntut Penuntasan Kasus Korupsi Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 24 Januari 2017

Keterangan : Ratusan petani yang tergabung dalam gerakan masyarakat petani blitar-raya (gempita) blitar, jawa timur menggelar aksi unjuk-rasa di kejaksaan negeri blitar,menuntut penuntasan kasus korupsi di perkebu

Bagikan

Dengan membawa kemenyan dan kentongan, ratusan petani yang tergabung dalam gerakan masyarakat petani blitar-raya (gempita) blitar, menggelar aksi unjuk-rasa di kejaksaan negeri blitar, menuntut agar pihak kejaksaan negeri blitar, serius dalam menangani kasus korupsi di perkebunan soso dan kruwuk kecamatan gandusari kabupaten blitar.

Aksi diawali dengan membakar kemenyan, sebagi simbol mengusir setan di kejaksaaan, serta menabuh kentongan bersama-sama, sebagai simbol membangunkan jaksa yang tidur, karena lalai dalam menangani kasus korupsi di dua perkebunan tersebut.

Massa juga membawa berbagai poster tuntutan, seperti bongkar dan usust tuntas kasus korupsi di perkebunan, serta lawan koruptor perkebunan. Dalam orasinya, massa menilai jika pihak perkebunan soso dan kruwuk yang sudah mati hgu nya, justru memanfaatkan hasilnya untuk kepentingan pribadi.

Massa selanjutnya ditemui oleh kasi intel kejaksaan negeri blitar, safi. Safi menyatakan. Jika saat ini pihaknya masih mengembangkan dugaan korupsi di perkebunan soso dan kruwuk, dan tidak menutup kemungkinan, tersangkanya tidak hanya satu saja.
Usai ditemui pihak kejaksaan, massa kemudian membubarkan-diri. Petani juga menganvam, jika dalam waktu dekat pihak kejaksaan tidak segera menetapkan tersangka, maka petani akan turun dengan jumlah yang lebih besar. Dari Blitar Moh Aji.