DhohoTV - Sosial

Banjir Menerjang Empat Desa Di Tiga Kecamatan Di Kabupaten Nganjuk

Oleh : redaksi Selasa, 24 Januari 2017

Keterangan : Banjir menerjang, empat desa di tiga kecamatan di kabupaten nganjuk, jawa timur. Banjir yang menggenangi ratusan rumah warga terjadi akibat meluapnya air sungai yang disebabkan oleh hujan deras yang m

Bagikan

Banjir yang terjadi pada minggu malam ini, menerjang kawasan pemukiman, di wilayah nganjuk, salah satunya yang berada di desa patihan, kecamatan loceret nganjuk. Di lokasi ini banjir menerjang, dengan ketinggian hingga 70 sentimeter dan masuk kedalam rumah warga.

Warga sebisa mungkin menghalau air banjir dengan memasang tanggul dibagian pintu rumah, agar air yang masuk kedalam rumah tidak semakin banyak. Yuli, salah satu warga engungkapkan, sejak sepuluh tahun terkahir rumahnya tidak pernah mengalami banjir, namun kali ini banjir menerjang yang disebabkan meluapnya sungai patihan.

 Sejumlah relawan, dibantu dengan tagana, mencoba mengevakuasi barang-barang milik warga ketempat yang lebih tinggi dan tidak tergenang air. Data dari tagana, sedikitnya ada 300 rumah warga diempat desa di tiga kecamatan  yang tergenang air pada musibah banjir kali ini. Empat desa tersebut diantaranya desa patihan, kecamatan loceret nganjuk, desa embat-embat, desa banaran, kecamatan pace, serta kelurahan payaman, kecamatan kota nganjuk.

Banjir disebabkan meluapnya air sungai, yang disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah nganjuk sejak minggu siang.
Usai menggenangi pemukiman warga selam kurang lebih 3 jam, banjir berangsur-angsur surut, dan warga mulai membersihkan rumahnya dari sisa lumpur banjir. Dari Nganjuk Komarudin.