DhohoTV - Sosial

Jelang Perayaan Imlek Petugas Keamanan Sisir Lokasi Klenteng Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 24 Januari 2017

Keterangan : Untuk antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan saat perayaan imlek, petugas kepolisian mulai menyisir lokasi klenteng. Ini dilakukan agar umat yang akan melaksanakan perayaan imlek dapat merasakan ke

Bagikan

Menjelang perayaan imlek pada 28 januari besok, petugas kepolisian polres blitar kota sektor sukorejo, mulai memberikan pengamanan pada lokasi klenteng poo an kion, yang terletek di jalan merdeka kota blitar.

Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang ada di ruangan klenteng, guna mengantisipasi benda-benda mencurigakan. Selain itu petugas juga menhimbau kepada pengelola klenteng, untuk waspada terhadap orang tak dikenal yang akan menitipkan barang-barang tidak jelas.

Menurut kapolsek sukorejo kompol agus fauzi mengatakan, kegiatan ini mengacu pada operasi liong yang telah di canangkan oleh polri, dimana saat akan ada perayaan imlek di klenteng ataupun vihara, petugas berkewajiban memberikan rasa aman. Salah satunnya dengan melakukan pmeriksaan ke lokasi yang akan di gunakan untuk perayaan imlek warga tionghua besok .

Selain melakukan pengecekan, petugas juga akan bersiaga di lokasi saat perayaan imlek tiba pada 28 januari besok. Petugas berharap kegiatan imlek dapat berjalan lancar dan jauh dari gangguan kantibmas. Dari Blitar Moh Aji.