DhohoTV - Sosial

Tekan Harga Cabe, Kementan Sidak Cabe Dan Akan Gandeng Bulog Untuk Beli Cabe Blitar

Oleh : redaksi Senin, 23 Januari 2017

Keterangan : Guna menekan harga cabe agar stabil, kementrian pertanian melakukan inspeksi mendadak ke para petani, yang berada di kabupaten blitar. Dalam sidak tersebut, kementan akan gandeng bulog guna membeli ca

Bagikan

Inilah inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh pihak kementrian pertanian, di areal persawahan desa panggungasri kecamatan panggungrejo kabupaten blitar. Sidak ini dilakukan, karena kabupaten blitar termasuk salah-satu penghasil cabe yang menyuplai ke jakarta.

Dalam sidak tersebut,  selain melihat kondisi tanaman cabe milik petani, kementan juga mengandeng pihak bulog, guna membeli cabe dari petani. Hal tersebut, sebagai salah-satu cara untuk menekan harga cabe agar stabil.

Sementara para petani tidak mempermasalahkan terkait pembelian cabe milik petani oleh bulog, asalkan harganya sesuai dengan standart, dan tidak di bawah harga para tengkulak. Karena selama ini, banyak petani yang menjual ke tengkulak dengan harga yang agak tinggi.
Kementan juga akan mengoptimalkan kinerja tim pengendalian insfkasi daerah (tpid) di daerah-daerah, guna ikut memantau harga cabe, dan juga harga-harga komoditi yang lain. Dari Blitar Moh Aji.