DhohoTV - Sosial

Kisah Seorang Penambal Jalan Nganjuk

Oleh : redaksi Senin, 23 Januari 2017

Keterangan : Kisah pilu namun patut di ilhami dilakuykan pak kencong, seorang bapak asal nganjuk,jawa timur. Tanpa pamrih dan dengan iklas ia setiap hari menambal jalan yang rusak , hal ini dilakukan karena satu

Bagikan

Dengan mengendarai motor buntutnya,  pak kencong, warga dusun gambirejo, kelurahan warujayeng, kecamatantanjung anom nganjuk,  berkeliling disepanjang jalur yang menghubungkan wilayah baron menuju prambon,  nganjuk.  Ia mendatangi jalan yang berlubang yang memang banyak terjadi di sepanjang jalur ini.

Dengan menggunakan cangkul dan sebuah timba, ia menambal jalan dengan menggunakan tanah yang berada di pinggir jalan, tak jarang pula ia mengambil kerikil agar kondisi lubang jalan lebih padat.
Warga sekitar yang melihat aksi pak kencopng, tak jarang memberikan bantuan berupa makan minum hingga uang, ini sebagai bentuyk apresiasi pak kencong yang tanpa pamrih melakukan aksi ini sendirian.

Sementara itu bagi pak kencong, aksi menambal jalan ini dilakukan pasca anak pertamnya adi, mengalami kecalakan akibat jalan berlubang di wilayh prambon pada satu tahun yang lalu. Akibat kecelakaan tunggal itu, adi meninggal dunia.
Dari kejadian yang dialami anaknya, ia akhirnya berinisiatif menambal jalan sendiri, tujuannya cuma satu, agar warga lain tidak menjadi korban keganasan jalan berlubang.  Apalagi kondisi jalan di wilayah nganjuk akhir-akhir ini banyak yang rusak .

Harapan pak kencong hanya ingin jalan diwilayah nganjuk segera dpaat diperbaiki, agar tidak ada lagi warga yang menjadi korban akibat kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang. Dari Nganjuk Komarudin .